Selamat Datang di blog saya, Terima kasih atas kunjungannya
Loading

Jumat, 10 Juni 2011

0 Windows 8 , The Next OS Generation

Windows 8 , The Next OS Generation


Asslamualaikum Wr.Wb .

Apa kabar sobat blogger. Bagaimana kabar anda ? sehat bukan ? Nah ,, Kali ini ente akan memposting sebuah artikel yang dapat membuat anda tercengang. Yup. sesuai dengan judul yang saya pakai , saya akan memperkenalkan fitur-fitur yang akan di kembangkan dari Windows 8 ini .

semua orang pasti mengetahuinya bahwa OS Microsoft banyak di gandrungi oleh para Manusia di Dunia karena mudah penggunaan serta banyak aplikasi pendukung nya. Sehingga orang pun lebih sering memakai OS Windows . Betul tidak ??

Faktanya hampir semuanya memakai sistem operasi Windows terutama Windows 7 entah itu yang asli original atau SPANYOL / Bajakan ( lagi ngetrennich windows 7 di sekolah ente, jadi banyaki order nichhh :D ) n disekolah ente yang ketahui hanya ada seorang anak yang tidak memakai Windows OS tetapi Apple OS . So, bisa di bilang OS Windows ini sudah mendunia .

Sebenarnya Agak kurang etis memang jika saat ini kita membahas Windows 8 mengingat pada saat ini saja
rilis Windows 7 masih sangat digandrungi oleh Banyak orang . Namun yang pasti tentang desas desus akan segera hadirnya Windows 8 tampaknya saat ini tengah santer-santernya beredar dikalangan Microsoft itu sendiri.
Sedikit kita tengok sejenak keberadaan dapur Microsoft yang sedang menggodok ramuan terbaru Windows
8 . ( emang  Jamu Temu Ireng apa , Pakek di Godhong segala :D )
Dan tahukah Anda bahwasanya para insinyur di Microsoft sendiri saat ini memang telah menyusun rencana dan strategi mengenai peran serta Microsoft pada masa yang akan datang. Dan ini bisa terlihat pada peta jalan yang dibangun untuk perencanaan pengembangan sofware yang akan digodok di dapur Microsoft.

Dari desas desus yang dimunculkan, ternyata rilis Windows Server adalah rilis berikutnya. Iterasi Windows selanjutnya dipatok sementara ini buat rilis pada tahun 2012 mendatang dan Versi betanya kemungkinan bakal hadir mulai 2011. ( kita tunggu aja versi beta- nya sob )
Tentunya selama kurun waktu 3 tahun keberadaan Windows antara kemunculan Windows 7 dengan versi berikutnya memang benar-benar masuk akal dan bisa dipercaya.  
Dan setelah browsing di Mbah Google sebentar, akhirnya ente menemukan 8 Prediksi fitur baru yang bakalan ada pada Windows 8. Silahkan anda membaca.  Cekidot :

Prediksi 8 fitur baru yang bakal ada pada Windows 8 :
1. Toko Aplikasi
Coba pikirkanlah toko aplikasi App Store milik Apple, atau Android Marketplace milik Google, yang bakal dibuat oleh Microsoft. Rumornya toko aplikasi Windows tersebut bernama Windows Store. Bisa jadi toko aplikasi ini digabungkan dengan Windows Phone 7 dan mendukung Xbox 360. Siapa tahu..
2. Internet Explorer 9
Kemungkinan browser Internet Explorer 9 (IE9) bakal kembali dipaket oleh Microsoft saat meluncurkan Windows 8. Mengapa? Hal ini mungkin karena pasar IE terus digerogoti browser-browser tandingan seperti Firefox dan Chrome, yang kini makin diminati.
3. Windows Live 5
Detail Windows Live 5, mungkin bakal hadir setelah Windows 8 dikapalkan. Windows Live Wave 4 beta kini telah tersedia. Dalam hal ini fitur sinkronisasi patut diacungi jempol. Kita tunggu saja apa yang baru pada Windows Live 5.
4. Jadwal Peluncuran Windows 8
Windows 8 dikabarkan meluncur pada pertengahan 2012, sementara versi betanya ada pada pertengahan 2011.
5. Aplikasi Berbasis Web
Aplikasi berbasis web kini merupakan ‘sawah’ yang menjanjikan bagi para pengembang software. Dengan adanya toko aplikasi Windows, semoga Microsoft telah membidik hal ini.
6. Tiga Kategori Baru Windows 8
Menurut Microsoft, Windows 8 ditujukan pada tiga jenis kategori PC: ‘Lap PC’, ‘Workhorse PC’, dan ‘Family Hub PC’. Kemungkinan, kategori Lap PC adalah netbook, notebook dan tablet. Sementara workhorse dan Family Hub lebih ditujukan untuk kantoran serta keluarga.
7. Digital Media
Saat membahas digital media milik Microsoft, yang terbesit di kepala adalah: Windows Media Player, Windows Media Center, dan Zune. Nah, kabarnya Windows 8 akan mendukung format baru seperti AVC HD, 3D video, serta multiple MPEG-4 formats berbasis web, serta MJPEG, MPEG-2 (decoding/encoding), H.264 (encoding), dan WMV sendiri.
8. Kinect Pada Windows 8
Sensor gerak pada Microsoft kini telah hadir. Walau hanya diproduksi untuk Xbox 360, namun sekedar berandai-andai boleh saja kan? Alangkah asyiknya seandainya Kinect pun diadopsi pada game-game dengan Windows 8. Microsoft pun pasti bakal lebih kaya, saat bekerjasama dengan para vendor game.

0 komentar:

Posting Komentar