Selamat Datang di blog saya, Terima kasih atas kunjungannya
Loading

Senin, 18 Juli 2011

0 Membuat Windows XP SP3 Original

Beberapa hari ini mencoba sedang belajar bagaimana membuat CD Windows XP SP3 sendiri dengan beberapa tools yaitu Nlite, Winaddons, dan VMWare. Dengan sedikit tutorial dan trial and error akhirnya jadi juga tuh CD Xp yang sudah genuine. Hoho.. Buat temen-temen yang pengen mencoba sendiri mempunyai CD XP hasil oprekan sendiri bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Buat sendiri CD XP SP3 terupdate!
Seperti kita ketahui di internet tersedia berbagai macam CD widows XP yang katanya ‘untouched’ dan berisi update terbaru. Sama halnya dengan di forum ini bermunculan thread-thread yang memberikan link download CD XP disertai update terbaru.
Namun kemudian timbul pertanyaan. Apakah ini benar-benar ‘untouched’? Apakah konten didalamnya benar-benar aman?
Bagi saya pribadi gak ada yang namanya CD ‘untouched’ selain yang dikeluarkan langsung oleh Microsoft. Dan pastinya sulit mempercayai apakah kontennya memang aman karena tidak tahu siapa yang membuatnya dan bagaimana riwayatnya. Saya yakin banyak teman lain yang berpendapat sama.
Tutorial ini saya buat untuk orang-orang bingung dan penasaran serta bertanya-tanya seperti di atas. Terutama untuk orang-orang yang tidak suka dengan embel-embel “Black Edition”, “Extreme Edition”, atau edition-edition yang gak jelas lainnya. Selain itu untuk menghemat waktu dan bandwidth untuk ngedownload berbagai macam XP yang katanya ‘untouched’ dan hampir tiap bulan keluar apalagi ukurannya cukup besar. Kalau mau dibisniskan boleh juga… tapi tanggung sendiri akibatnya :D .
Mari digelar…
Bahan-bahan:
Windows XP Professional with Service Pack 3 (x86) VL CD (English) DOWNLOAD
Nama file : Windows XP Profesional With SP3 Corporate VLK.iso
Size: 589.14 MB
MD5: 5BF476E2FC445B8D06B3C2A6091FE3AA
Uploader: thunder2000
Ket :
  • File ini merupakan image file versi Volume Licence (Corporate) release dari Microsoft yang belum pernah di utak-atik. Kita sebut saja ‘CD perawan’!
  • Di sini saya menggunakan versi Volume Licence agar bisa lolos pemeriksaan keaslian saat melakukan update online atau download file dari situs Microsoft tanpa perlu menggunakan crack. *kalo serial number belum di block
  • Simpan baik-baik file ini karena akan diperlukan jika sewaktu-waktu ingin membuat CD installer dengan update terbaru.
XP SP3 Update Pack (xable) DOWNLOAD
Version: v1.0.22 (Update 13 Oktober 2009)
Size: 19.5 MB
Changelog
Ket:
  • File ini merupakan update pack yang yang dibuat oleh xable. Seharusnya file ini aman karena merupakan rekomendasi dari nLite dan hanya berisi update penting saja(critical) minus IE8 dan WMP11.
  • File ini disertakan agar Anda tidak perlu ribet mencari list update terbaru dan mendownload-nya satu persatu.
  • Dari pengamatan saya selama ini, file ini biasanya di-update setiap bulan oleh xable.
Windows Genuine Advantage Notifications v1.9.40.0 (xable) DOWNLOAD
SIZE = 1.10 MB
Ket:
  • File ini merupakan addon buatan xable. Isinya adalah file-file WGA original Windows versi terakhir. Bukan hasil modifikasi apalagi crack.
  • Tanpa file ini, Anda belum dapat melakukan update online. Dengan menyertakan file ini Anda bisa langsung melakukan update online setelah instalasi selesai dan update WGA tidak akan muncul lagi dalam list update.
  • Tanpa menyertakan file ini gak akan ada masalah. Saat melakukan Windows Update, akan muncul dalam list update.
  • File ini biasanya di update oleh xable tiap kali Microsoft mengeluarkan WGA terbaru.

Tool:
nLite 1.4.9.1 DOWNLOAD
Size: 2.5 MB
Ket:
  1. Program ini yang akan digunakan sebagai tools untuk memodifikasi ‘CD perawan’ untuk membuat CD ‘untouched’ versi Anda.
  2. Dibutuhkan setidaknya .NET Framework 2 untuk instalasi nLite.
Langkah-langkah:
  1. Install nLite 1.4.9.1
  2. Mount Windows XP Profesional With SP3 Corporate VLK.iso. Bisa menggunakan Daemon Tools atau UltraISO atau anda bisa mengekstark file ISO dengan Winrar terbaru.
  3. Buat satu folder(drive dan nama foler bebas) lalu copy semua isi dari cd hasil mount
  4. Jalankan nLite
a. Pada window Welcome to nLite!, klik Next.
b. Pada window Locating the Windows installation, klik Browse lalu pilih folder yang dibuat pada langkah 2 yang telah berisi file instalasi windows XP. Klik Next.
c. Pada window Present, klik Next.
d. Pada window Task Selection, klik Hotfixes, Add-ons and Update Packs dan Bootable ISO(pastikan indikator tombol berubah benjadi hijau). Klik Next.
e. Pada window Hotfixes, Add-ons and Update Packs, klik Insert. Insert kedua file XP SP3 Update Pack dan Windows Genuine Advantage Notifications v1.9.40.0 (bisa juga dengan drag & drop ke area list). Klik Next. *Update Pack dan Add-ons tidak perlu di extract.
f. Pada dialog box Apply changes?, klik Yes. Proses integrasi update dan addon memakan waktu cukup lama bergantung dari spesifikasi komputer.
g. Pada window Processing…, setelah proses integrasi file dan addon selesai, klik Next.
h. Pada window Bootable ISO, ketikan GRTMPVOL_EN pada text box label. Sebenarnya label CD yang akan dibuat bebas tetapi ada isu bahwa ada beberapa CD instalasi yang gagal install akibat nama label. Untuk amannya kita samakan saja dengan default dari ‘CD perawan’ yaitu GRTMPVOL_EN. Klik Make ISO.
i. Window Select where to save the ISO akan terbuka, tentukan dimana file ISO baru akan ditempatkan serta ketikkan nama file yang akan digunakan(bebas). Disini saya menggunakan XP_SP3_AGUSTUS agar mudah dikenali. Klik Save.
j. Pada window Bootable ISO, di bagian Information akan ada pesan ISO created successfully! serta lokasi file ISO yang baru di buat. Klik Next.
k. Pada window Customization finished!, klik Finish.
Setelah file ISO yang baru selesai, sebelum digunakan/didistribusikan sebaiknya di coba dulu fungsionalitasnya. Bisa dicoba menggunakan Microsoft Virtual PC atau VMWare. Kalau sudah bekerja sebagaimana mestinya silahkan di burn atau didistribusikan :D .
Hasil akhir:
-File ISO/CD Windows XP berisi update terbaru yang siap digunakan dan didistribusikan . Dan pastinya ‘untouched’ .
Hidden Block (0 post(s) are required, you have 13):
Spoiler untuk Serial Number untuk installasi:
D36RK-QDFFD-BTWWY-BT7KK-43MGM
B77QF-DP27W-4H68R-72B48-78RPD
THMPV-77D6F-94376-8HGKG-VRDRQ
P4XK3-TGQ3P-F9JB2-GC6XQ-VXTMW
JG28K-H9Q7X-BH6W4-3PDCQ-6XBFJ
MJPMD-69P47-4JK37-DGQF2-XMWPQ
KC4KT-3G7FM-GF2PX-TVXYP-4CYWB
Test terakhir 22 September 2009
Catatan:
  • Setelah download file yang digunakan dalam tutorial ini sebaiknya cek dulu apakah filenya rusak ato tidak dengan tool MD5 Checker 2.31. Akan buang-buang waktu kalau mentahan yang digunakan pada awalnya sudah rusak :) .
  • Bahan-bahan yang digunakan sudah pernah saya download sendiri dan di scan dengan NOD32 update terbaru dan hasilnya aman.
  • Tutorial ini akan di update kalau ada yang perlu di update.
Semoga tidak penasaran lagi gimana caranya orang-orang membuat CD ‘untouched’ :D
Silahkan kalau ada yang mau bertanya :)
Spoiler untuk Silahkan baca sebelum bertanya:
Pertanyaan yang mungkin timbul:
  • CD ini bootable gak? Ya.. CD ini bootable!
  • CD ini bisa digunakan untuk update XP yang sudah ada di komputer? Harusnya bisa selama versinya sama yaitu VL. Lakukan update lewat windows.
  • Windows yang udah di install pake CD ini bisa update online gak tanpa “tertangkap”? Bisa!
  • Ada link ‘lokal’ gak? Bahan-bahan dan tools yang digunakan disini semuanya direct link dan servernya kenceng-kenceng. Nda perlu di’lokal’kan :D .
  • Kok Windows Media Player masih 9 dan Internet Explorer masih 6? Ya, memang begitu adanya. WMP 11 dan IE8 bukan bagian ‘CD Perawan’ dan tidak disertakan dalam update pack. Silahkan download dari microsot lalu di install.
  • Bisa gak WMP 11 dan IE8 disertakan dalam CD? Bisa!
  • Kalau software lain bisa diintegrasikan? Bisa! Coba cek disini untuk sofware yg bisa diintegrasikan.
  • CD hasil modif bisa dimodif lagi gak kalau ada update terbaru? Bisa! Tapi sebaiknya sih buat yang baru biar fresh :)
  • Bisa untuk laptop dengan HDD SATA? Silahkan baca disini.
  • Windows XP bukannya udah jadul? Ngapain di ulik lagi? Memang jadul! Tapi saya yakin akan banyak orang yang bertahan dengan XP :D .
  • Bisa buat XP x64 gak? Tidak! Update pack di atas khusus x86.
Spoiler untuk Lain-lain…:
Tips & Trick lainnya dalam thread ini:
=== Diluar Konteks ===
Windows XP Professional with Service Pack 2 (x64) VL CD (English) “perawan”
DOWNLOAD
Uploader: rmx
MD5: 33a35e7544201ea47fee6cac6a52153b
SHA1: cd9479e1dbad7f26b8bdcf97e4aa71cbb8de932b
S/N : google > “Microsoft Windows XP Pro x64 Corporate keygen by AGAiN”
Link untuk download Update Win XP SP2 x64 (12-09-2009)
Tutorial di atas tidak ditujukan untuk Windows XP SP2 x64
sumber : Forum IDWS
Tutorial di atas adalah hanya bagimana mengupdate Windows XP anda dengan SP3 dan mengubah menjadi genuine. Untuk tingkat expertnya anda bisa melakukan tweak pada window XP anda. Untuk bacaan lebih lanjut silahkan baca pada http://www.winaddons.com/nlite-14-tutorial/
Anda bisa mengintegrasikan beberapa program seperti Window Media Player 11, IE 7, Firefox, Winrar, dll. Selain itu anda juga bisa membuat cd XP anda tanpa serial number, maksudnya ini sudah anda masukkan terlebih dahulu menggunakan Nlite jadi saat anda mengintsall komputer anda tidak akan meminta serial Number

0 komentar:

Posting Komentar